Kolaborasi Pemerintah dan Masyarakat Harus Terjaga untuk Percepatan Perbaikan Gizi Nasional
Keterlibatan lintas sektor dan partisipasi masyarakat yang kuat menjadikan program ini dapat berjala
Postingan Instagram paling mahal di dunia saat ini adalah unggahan dari akun Cristiano Ronaldo. Unggahan sponsorship dari akun pesepekbola asal Portugal itu dihargai senilai USD2,39 juta, setara dengan Rp36,66 miliar per unggahan.
Ronaldo berhasil melewati model seksi, Kylie Jenner sebelumnya memegang rekor bayaran termahal. Kylie saat ini mendapat USD1,83 juta atau Rp28,07 miliar per postingan di Instagram.
Berdasarkan laporan Thenationalnews, urutan ketiga bayaran termahal di Instagram ditempati Lionel Messi. Pemain Inter Miami itu dibayar USD1,77 juta atau setara Rp27,15 miliar untuk setiap kali postingan.
Selanjutnya di urutan keempat sampai 10 ada Selena Gomez, Dwayne Johnson, Kim Kardashian, Ariana Grande, Beyonce, Khloe Kardashian dan Kendall Jenner.
Dikutip dari Thenationalnews (13/9/2023), saat ini 10 akun Instagram dengan tarif unggahan sponsor termahal dimiliki oleh artis-artis mancanegara dan pesepakbola dengan bayaran termahal di dunia.
Berikut ini adalah daftar 10 tarif postingan Instagram paling mahal di dunia saat ini:
Cristiano Ronaldo: USD2,39 juta (Rp36,66 miliar), 603 juta followers
Kylie Jenner: USD1,83 juta (Rp28,07 miliar), 399 juta followers
Lionel Messi: USD1,77 juta (Rp27,15 miliar), 486 juta followers
Selena Gomez: USD1,73 juta (Rp26,54 miliar), 428 juta followers
Dwayne Johnson: USD1,71 juta (Rp26,23 miliar), 390 juta followers
Kim Kardashian: USD1,68 juta (Rp25,77 miliar), 364 juta followers
Ariana Grande: USD1,68 juta (Rp25,77 miliar), 379 juta followers
Beyonce: USD1,39 juta (Rp21,32 miliar), 317 juta followers
Khloe Kardashian: USD1,32 juta (Rp20,25 miliar), 311 juta followers
Kendall Jenner: USD1,29 juta (Rp19,79 miliar), 294 juta followers
Sponsorship dalam unggahan Instagram adalah hal lumrah di kalangan selebritis ataupun atlet mancanegara ternama. Dengan personal branding yang kuat dan jumlah pengikut mencapai ratusan juta orang, secara otomatis nilai jual akunnya makin mahal.
Dengan menjalin kerja sama endorsement dan sponsorship dengan influencer terkemuka, pemilik merek berpotensi memperluas exposure terhadap produk ataupun brand miliknya, sehingga berpotensi meningkatkan jumlah konsumen.(*)